Penghapusan BBM bersubsidi : agenda meluluuuu …..

29 Jul 2011

asdfPemerintah berjanji mengurangi BBM bersubsidimulai bulan Agustus 2011 ini.

Himbauan premium bukan untuk orang kaya tidak efektif, membuat sadar warga tidak semudah membuat spanduk. Hal lain yg bisa diusahakan yaitu para petugasnya yg menyampaikan ttg BBM subsidi tsb. Tapi bisa kebayang besok2nya beruntun berita di media2 ada petugas yg nangis2 di maki para penjahat pencuri subsidi negara yg jelas2 berdasi alias dari ekonomi menengah keatas.

slide1

Niat menghapus subsidi BBM bisa runyam lagi. Gimana kalo petugasnya diberi pakaian yg bertuslikan “BBM subsidibukan untuk kalangan elit”. Tulisan ini di bagian depan dan belakang pakaian petugas, termasuk dimesin pompa BBM nya.

Atau tulisannya diganti saja yg lebih kreatif dan tidak menyindir:

a>Kemarin BBm bersubsidi, mulai hari ini tanpa BBM bersubsidi.

b> Jelaskan ke anak2 anda mengapa anda tidak pakai BBM subsidi lagi

c> Tunjukanbahwa anda tidak lagibeli BBMbersubsidi

slide8

d> Warga bijak memilih BBM non subsidi

slide5

e> Orang pinter pakai BBM non subsidi

Itu usulan saya bilamana masih berniat menghimbau rakyat untuk mengurangi pemakaian BBM subsidi.

Menurut saya ujicoba di jakarta, atau efektif di jabodetabek saja terlebih dahulu, karena selain bisa mengurangi kemacetan lalulintas, penjualan kendaraan terbanyak pun ada di jabodetabek.

slide7

slide6

Dan ide lain lagi untuk mengurangi pemakaian BBM subsidi yaitu dengan cara megurangi ketersediaan BBM tsb. Memang bila banyak SPBU yg memberi laporan Premium habis, akan runyam jadinya terutama di jakarta. Cemooh dari berbagai kalangan akan sangat membuat tidak nyaman, apalagi ternyata ada juga yg tetap menjual banyak. Tapi ide satu dibawah ini bisa memberikan nuansa lain:

a> pembatasan tangki pengisian premium, biasanya satu pom bensin ada2 pertamax dan 6 premium, aplikasinya dibalik jadi premium 2 dan pertamax jadi 6 tangki pengisian

b> pengurangan jumlah tangki pengisian biasanya premium ada 6 tangki dikurangi jadi 2 maksimum untuk semua pom bensin

c> atau: maksimum premium bisa dibeli hanya 50rb untuk sekali pengisian, makin banyak antrian premium bikin kapok pilihan pertamax bisa terjadi

imagesca1anvic

uji coba bisa 1 bulan dulu, atau langsung diumumkan untuk tiapbulan ganjil, setelah 3bln berjalan bisa dibuat setiap saat.

slide31

Solusi buat kebaikan kita bersama??

imagescarrg2v1

villa Puncak 2lantai 120jt saja


TAGS jakarta bahan bakar minyak subsidi bbm bbm bahan bakar premium ekonomi bawah ekonomi menengah pom bensin spbu jabodetabek pertamax subsidi pemerintah


-

Author

Follow Me