Manfaat Lampu merah dengan mesin penghitung digital

12 Dec 2011

lampu-merah1

Salah satu penyebab Jakarta macet adalah persimpangan jalan, semakin banyak persimpangan semakin sering lalu lintas dihambat. Dan sudah membudaya menerobos lampu merah terutama di saat pagi hari: karena buru2 sampai kantor, takut telat, takut keburu banjir, dan alasan lainnya.

Tapi pernahkah anda memerhatikan sepertinya pak Polisi di pagi hari ditugaskan untuk melancarkan lalu lintas walau kadang banyak yg melanggar aturan tapi meraka hanya mengatur agar tidak ada hambatan di perjalanan.

Sudah banyak penghitung digital lampu merah yang dipasang, tapi banyak juga yang sudah rusak. Menurut saya wajibhukumnya di semua persimpangan2 besar minimum 2 lajur kendaraan dipasang penghitung tsb.

Manfaat banyak sekali: agar pengemudi bisa lebih mengerti ada saatnya lampu berhenti/ lampu masih merah bisa istirahat sejenak, melepas ketegangan, menarik nafas panjang, dll. Yang sedang melaju di lampu hijau bisa tau masih berapa lama lagi kesempatan melaju atau sudah harus berhenti lagi.

Bila stress bisa di reda di tiap lampu merah produktifitas kerja bisa terjaga, kesemerawutan jakarta bisa mereda sedikit lama2 jadi bukit.

digital


TAGS macet jakarta lampu merah penghitung lampu digital digital counter stress kemacetan jakarta solusi macet supaya lancar jalan protokol macet di jakarta awas lampu merah


-

Author

Follow Me