Kejahatan ngetem mlulu ( bagian ke 2 )

22 Mar 2012

Saya sudah blogging 29 tulisan di blog detik ini, dan kali ini saya dapat masukan yg lumayan membangun thd tulisan saya sebelum ini, dari seseorang yg tidak memberi tahu namanya tapi alamat emailnya kok terlalu seru untuk ditulis disini. Intinya menulis perlu berimbang.

Setuju, berimbang memang akan menunjukan kita fair terhadap sesuatu atau pun disegala hal. Tapi kebebasan mencurahkan ide tulisan itu tidak perlu mencari komentar2 dari orang2 atau korban2 terhadap tulisan , karena umumnya ide tulisan itu datang tiba2 atau menanggapi thd issue2 yg sedang dibicarakan.

5ef2446950515812133fcab1c2b71000_imagesYg jelas, ide tulisan saya selalu mencerminkan tema blog ini: A better Jakarta . Memang ada yg mungkin dirugikan atau pun di untungkan, Mohon maaf bila ide2 ini sangat merugikan, niat saya tidak dengan sengaja menjerumuskan tapi membela kepentingan DKI sebagai propinsi dan ibukota negeri ini, dan motto blog saya ini: impian warga jakarta untuk hidup lebih tenang, nyaman, akrab, sehat & happy, memang belum tentu semua warga bisa mendapatkannya, tapi bila sudah terwujud semua, Jakarta Indah. Hitung2an untung rugi tidak akan penting, karena problem sistemik Jakarta sudah bisa diminimalkan.

Sekali lagi bahwa tema blog saya ini, A better Jakarta Semua yg ada sekarang ini memang banyak yg kurang, dan mari kita saling membuat usulan , ide2 cemerlang dalam bentuk tulisan buat para pihak yg berwenang untuk menindaklanjuti. Banyak warga metropolitan ini biasa dengan melanggar aturan, atau memang tidak tahu aturan, atau malah masa bodoh dengan aturan, tapi menurut saya bila ada yang tidak bisa mengikuti aturan yg ada yaa…. mohon dan mari diikuti, bila tetap tidak bisa yaa …. memang tidak cocok, silahkan cari tempat yg bisa anda ikuti aturan2nya, tidak perlu marah, sewot, atau memprofokasi untuk melawan aturan.

7e64fa94866b9242ac988322b4af0e52_erfwewDitulisan2 saya selalu saya usulkan ide2 untuk menanggulangi masalah2 yg saya bahas , silahkan dibaca sampai habis dan bedakan masalah dan ide2 solusinya, jangan hanya baca judulnya, karena judul itu biasanya saya buat extrim agar membuat orang tertarik untuk membacanya. Bila masih banyak ide2 yg kurang silahkan komentar tambahkan ide2 anda untuk A BETTER JAKARTA = Jakarta yg lebih baik. Tidak ada ide yg akan langsung menyelesaikan tapi seperti tulisan yg saya posting terdahulu yaitu: semangat Kaizen, yaitu perbaikan yg terus menerus, tidak perlu kondisi ideal tercipta, tapi perbaikan yg dilakukan berkelanjutan. Tak ada yg sempurna, jadi saya himbau untuk KAIZEN.

Dan terakhir pastinya bila ada yg baik mari diikuti jadi panutan, dan yg jelek jangan diikuti dan dihindari. Untuk Jakarta kita bersama.


TAGS macet jakarta taxi metro mini jakarta indah macet total kopaja angkutan kota jakarta mikrolet bajaj ngetem penumpang angkot macet panjang membangun kritik pedas


-

Author

Follow Me