mau jakarta fair lagiiii ….. kali ini Gubernurnya gk semangat

27 May 2013

Mau Jakarta Fair lagi ………. tapi kok Gubernurnya gk semangat ngadainnya. Isu yg berkembang dari kontrak kegiatan yg kurang OK & pernah disindir akan dipindahkan ke tempat lain. Dan kali ini ancaman pemindahan kegiatan ini beralasan kurang merakyat.

ba525a2d864289f57e7b3831b3432be8_jktfair

Kalo saya tidak ragu si babeh JKW mau ngadain dimana kek atau mau ngadain seperti apa kegiatan dalam rangka ulang tahun DKI-JKT ini, saya yakin buat kebaikan warganya.

Perasaan saya pernah nulis ttg Jakarta Fair ini, tapi dicek kok tdk ada yaaaa. Intinya perhelatan tahunan ini sudah berpuluh tahun dilaksanakan, seperti sudah menjadi budaya kegiatan rutin buat semua orang bukan saja untuk warga Jakarta tapi juga luar kota. Dan alangkah baiknya bisa menjadi kegiatan yg menarik turis dalam & luar negeri sekalian ataupun malah menjadi tujuan wisata di bulan liburan sekolah di Jakarta.

Ide pak JKW untuk membuat kegiatan ini lebih merakyat pasti banyak yg setuju. Jangan lupa ciri khas acara Jakarta fair ini yaitu budaya kesenian & jajanan asli jakarta juga tetap disediakan atau malah dikembangkan lebih baik lagi. Selain ajang seni betawi, prestasi pelajar dilingkungan DKI juga layak dipertontonkan diperhelatan ini.

Ide saya untuk kegiatan Jakarta Fair ini, yaitu penghargaan2 untuk kelompok warga ibukota ini yg berprestasi bisa diberi apresiasi di acara ini. Mulai dari lomba yg di nilai sepanjang tahun antar Kelurahan ataupun sekalian antar Rukun Warga dalam hal kebersihan, kenyamanan, kerapian, dah kriteria baik lainnya. Agar bisa tercipta lingkungan Jakarta yg indah, ide lomba seperti ini pastinya akan memacu warganya untuk bisa hidup lebih baik, terlebih lagi bila hadiahnya juga bisa hal yg bisa dipajang dan dibanggakan maupun hal yg pada umumnya sangat disukai warga seperti: diskon bayar listrik, pbb, voucher belanja, hingga hadiah2 menarik buat anak2 maupun ibu2 rumah tangga.

Memang ini ide sederhana, tapi menurut saya sangat Pro-Rakyat alias merakyat. Gubernur DKI sekarang kan sangat mengedepankan hal2 yg merakyat: oleh rakyat dan untuk rakyat.


TAGS jakarta fair gubernur jakarta kemayoran ulang tahun ibukota persta rakyat liburan sekolah acara seni wisata kuliner lomba kebersihan kelurahan rukun warga


-

Author

Follow Me