Narkoba dong, sudah saatnya nih

27 May 2013

Sebuah langkah cukup revolusioner yg dijalankan duet Gubernur Jakarta & wakilnya : Jokowi-Ahok, khususnya disaat setelah pelantikan paraLurah dan menjelang ulang tahun DKI 2013 kemarin ini. Semua Lurah diwajibkan untuk urine testsebagai cek bilamana ada yg pemakai narkoba.

60985c7d283cafea7b333487eff82c6f_drgs

Semestinya sebelum seleksi diwajibkan tes ini,tapi ini agenda bagus yg sudah mulai dijalankan di pemerintahan. Sebuah inisiasi aksi antisipatif yg layakdijadikan contoh agar instansi lain maupun pihak2 swasta bisa bersinergimelawan perusak dunia = narkoba.

Sebelum pelaksanaan sweeping test pegawai ini,selayaknya diberi aturan termasuk penaltinya bilamana ditemukan positive
narkoba.
Untuk lebih efektifnya, himbauan Gubernur bisa disosialisasikan agar para perusahaan bisa menunjukkan bahwa mereka juga peduli Anti-Narkoba, dan melakukan hal yg sama melakukan penertiban karyawan. Semua PT maupun instansi yg sudah Free from Drugs/ FFD patut di apresiasi, bahwa mereka mendukung perang anti narkoba & layak disebut FFD-friendly. Dan semua rekanan PT / instansi tsb juga nyaman berhubungan / bekerjasama.

Jangka panjangnya, bisa juga dibuatkan sebagaisyarat masuk sekolah, kuliah, hingga pembuatan KTP, maupun
perpanjangannya. Dengan kartu FFD,klinik, laboratorium, hingga rumah sakit bisa ditunjuk untuk proses cek urine
ini.

Sidak disaat nonton bioskop, konser musik, hingga pengunjung mal maupun airport bisa dicoba, KTP bisa dijadikan referensi
bilamana diperlukan untuk ditindaklanjuti.

Untuk mencapai keberhasilan memang banyak yg harus berkorban, tapi duet Jokowi-Ahok sudah banyak orang tahu dancukup membuat kita percaya mereka bisa membuat perubahan yg baik buat Jakarta.

Semangat Terus pk Jokowi-Ahok, kami dukung 200%


TAGS narkoba jokowi ahok anti narkoba lurah urine test gubernur dki jakarta karyawan instansi pemerintah pt perusahaan swasta


-

Author

Follow Me