Ayooooooooooo lawan LCGC, pk JOKOWI

3 Oct 2013

Keberatan pk Jokowi dengan kehadiran mobil2 LCGC ini patut difahami sebagai kewajaran. Ditengah usaha memerangi kemacetan oleh Gubernur yg sudah terbukti lebih mengayomi warganya ini memang banyak hal2 yg menyulitkan & harus dihadapi dengan solusi2 brilian.

Beberapa hal dibawah ini sudah pernah saya tulis di blog ini, tapi intinya ide saya memerangi kedatangan mobil2 LCGC ini yaitu:

a> Untuk registrasi plat nomer B, calon pembeli mobil LCGC wajib menunjukkan dokumen blokir dari samsat atas penjualan mobil lamanya ( beli mobil LCGC karena mengganti mobil lamanya )

b> Aturan jalan 3 in 1 diperluasC/O MOBILMURAKOKECOM/modifikasi/ diganti, seperti ganjil genap, atau seperti rencana jalan berbayar di sudirman thamrin, dan lingkupan jalan dgn aturan ini ditambah ke jalan2 sumber kemacetan lainnya.

c> Fasilitas bis trans jakarta dibuat lebih nyaman halte & bis2nya, bis disiapkan lebih banyak/ cepat servis-nya ( tiap 3menit di jam sibuk pagi & sore ) serta fasilitas khusus untuk wanita & anak2

d> Feeder busway diperbanyak, agar orang2 dari pinggir ataupun luar jakarta bisa langsung akses ke jalur bis TJ ini

e> Gedung2 parkir kendaraan yg dilewati bis TJ maupun feedernya dibangun banyak agar para karyawan yg kerja dijakarta dan tinggal jauh dr tempat kerja bisa memarkir kendaraannya di gedung parkir dekat rumah saja.

f> Tiket bis TJ dibuat berlangganan yg murah agar menarik para pengendara bisa beralih ke bis TJ yg nyaman, murah, mudah & cepat. Mungkin 50rb sebulan bisa dibuat sebagai pertimbangan, setidaknya 1 nomer ktp bisa punya 1 kartu keanggotaan yg di bulan2 ganjil bisa dapat diskon tiket berlangganan yg luar biasa murah. Atau Harga eceran dinaikkan 10rb sekali jalan, tapi berlangganan cuma 50rb sebulannya.

g> Kereta jabodetabek ditambah jalurnya maupun gerbong dan jam keberangkatannya, monorail direalisasikan segera dgn jalur lebih banyak, subway juga perlu untuk jalur2 cepat, yg berhenti hanya beberapa tempat untuk membantu para penumpang jarak jauh & mau bayar mahal.
Ini ide saya , bagaimana dengan anda?

baca juga yaaaa:

http://mhprihantoro.blogdetik.com/2013/08/21/sapu-bersih-pasar-ala-jokowi-akok/

http://mhprihantoro.blogdetik.com/2013/05/27/narkoba-dong-sudah-saatnya-nih/


TAGS aylam agya brio satya datsun go mobil baru bikin macet


-

Author

Follow Me