GALAK-KAN RAZIA di Jakarta

10 Oct 2013

GALAK-KAN RAZIA, setelah razia yg dilakukan polisi di angkutan umum untuk menjaring preman2 maupun penjahat2 yg biasa beraksi di angkutan umum, razia juga menindak para kendaraan yg parkir liar dijalanan umum. Sebuah semangat menjaga ketertiban yg sudah lama diabaikan pejabat pemerintah daerah maupun pusat.

46e1566fe6625006fdc08935fb39c20d_wartakotatribunewscom

Hal lain yg perlu juga dilakukan yaitu Razia untuk preman & pencopet/penjahat di lingkungan pasar maupun terminal2. Razia seperti ini sebaiknya dilakukan terus menerus tiap hari hingga 1 bulan agar tercipta kondisi yg kondusif dan tetap dilakukan di hari2 yg tidak bisa diduga agar ada sidak yg membuat jera para orang2 yg selalu menciptakan kekawatiran orang banyak. Monitoring kondisi Jakarta perlu juga tenaga dan waktu, tapi tidak salah kalau DKI punya aktifitas monitoring via web-cam, seperti polisi, jasamarga, dll. Bila dianggap berlebihan, ide ini bisa dibuat per kasus saja di tempat2 yg ada laporan kasus kejahatannya. Jangan lupa warga juga perlu tahu kemana harus mengadu bila ada masalah2 kejahatan di lingkungan pasar, terminal, dll. Karena biasanya lapor ke terminal/ pasar hanya dibalas penjelasan saja tanpa ada tindak lanjut yg tegas, revolusioner ataupun yg efektif.

Razia parkir liar juga sangat ditunggu2 setelah berapa puluh tahun saya di jakarta baru kali ini dilakukan pemerintah daerah. Razia juga perlu ke mal2 jakarta, jam kerja maupun sekolah layaknya bebas dari para karyawan pemda/ pns hingga anak2 sekolah yg berseragam. Untuk razia pengemudi bis yg sudah juga dilakukan selayaknya selain sim maupun kondisi pengemudi yg mungkin mabuk, selayaknya yg tidak berktp juga bisa ditindak. Hal lain yaitu razia anak2 jalanan dan para pengemis sesuai perda yg ada, & para pengendara yg memberi ke para pengemis itu juga bisa ditindak agar bisa membuat efek jera terhadap pembuat kesalahan maupun orang2 lain di sekitarnya.

Selanjutnya razia terminal bayangan tapi diberi solusi agar bisa tidak ada perlawanan, Kampus2 sekolahan juga perlu bebas dari preman, Lahan2 parkir umum seperti di gelora senayan, hingga area mal dan perbelanjaan lainnya. Ide razia anak2 sekolah di waktu malam setelah kasus dul bisa dilanjutkan, maksimum jam 10mlm tidak ada anak2 sekolah ( tanpa KTP ) yg bepergian tanpa orang tuanya. Naaah kalo razia waria/ psk/ dll usaha rehabilitasinya mungkin perlu lebih intensiv lebih lama ataupun lebih membuat jera agar tidak kembali kejalanan.

Satu lagi hal yg perlu di lakukan razia di jakarta yaitu mengenai makanan minuman, tidak hanya di supermarket saja, tapi jualan2 di pinggir jalan itu juga perlu di razia dalam hal kualitas makanannya, mengandung formalin, zat pewarna textil atau hal lain yg tidak etis untuk dikonsumsi masyarakat. Formula razia makanan ini memang perlu disiapkan maupun disosialisasikan, agar anak2 kita bisa lebih sehat dan kurang dari bahaya akibat jajan sembarangan.

Menggalakan razia perlu terus dilakukan , asal bukan razianya sambil galak2 saja.

baca juga yg ini:

Jokowi vs LCGC

http://mhprihantoro.blogdetik.com/2013/10/03/ayooooooooooo-lawan-lcgc-pk-jokowi/

Macet JKT bisa berkurang

http://mhprihantoro.blogdetik.com/2011/11/01/1-ide-ngurangin-kendaraan-di-jakarta/


TAGS razia psk razia kendaraan razia parkir razia jakarta dki jokowi ahok


-

Author

Follow Me