• 18

    Jul

    Jakarta 1 status : wait & see

    Selagi menunggu juli22, semua aparat beserta masing2 pendukung pasti siapa super 1, yg laennya stand by ” wait & see “, bener kaaan? Termasuk para golput yg disinyalir sudah sangat berkurang. Tapi yg jelas penayangan penghitungan suara “real count ” yg kali ini kok tidak ada di liput di TV membuat pertanyaan besar , kecurigaan besar, hingga bikin penasaran banyak orang. Kalo di film ini justru bikin menarik. Dan kalo di TV kesempatan para iklan dipasangin si operator tv. Jakarta di meja pemerintahan kira2 seperti apa yaaa? Kalo Prabowo menang, Jokowi bisa balik ke kursi gubernuran, tapi suasana pasti akan tidak kondusif karena wakilnya dari partai lawan di pilpres, itu di kantor pemda. Di warga macem2 akan berkecamuk …. ngeri juga nulisnya. Kalo Joko
  • 27

    Jun

    Jakarta setelah pilpres ..... ada yg jamin perang politik gk berlanjut?

    Sebenarnya perang kampanye dua kubu capres di pilpres th 2014 ini ternyata sangat seru malah cenderung mengerikan. Seolah perang antar kampung yg rame sekali muncul di media tv, koran, tabloid, majalah, hingga dunia maya. Tapi semoga diluar sana masih banyak orang2 yg tidak monitor/ terpengaruh/ terprofokasi dari semua isi perang politik yg ada di media2. Semoga yg rame hanya di kota2 besar saja. Agar diluar kota besar ini pemilihan bisa lebih adem tanpa emosi, tanpa pemaksaan, tanpa kecurangan, dan tanpa sogokan sekalipun. Bila tgl 9 juli sudah lewat, perang politik sudah selesai dan semoga bisa kondusif lagi dan kembali seperti Indonesia damai ramah dan penuh senyum lagi. Berarti selanjutnya penonton2 akan hanya bertepuk tangan dan menghormati hasil pilpres kita yg sangat seru ini. Trus
  • 10

    Oct

    GALAK-KAN RAZIA di Jakarta

    GALAK-KAN RAZIA, setelah razia yg dilakukan polisi di angkutan umum untuk menjaring preman2 maupun penjahat2 yg biasa beraksi di angkutan umum, razia juga menindak para kendaraan yg parkir liar dijalanan umum. Sebuah semangat menjaga ketertiban yg sudah lama diabaikan pejabat pemerintah daerah maupun pusat. Hal lain yg perlu juga dilakukan yaitu Razia untuk preman & pencopet/penjahat di lingkungan pasar maupun terminal2. Razia seperti ini sebaiknya dilakukan terus menerus tiap hari hingga 1 bulan agar tercipta kondisi yg kondusif dan tetap dilakukan di hari2 yg tidak bisa diduga agar ada sidak yg membuat jera para orang2 yg selalu menciptakan kekawatiran orang banyak. Monitoring kondisi Jakarta perlu juga tenaga dan waktu, tapi tidak salah kalau DKI punya aktifitas monitoring vi
  • 21

    Aug

    Sapu bersih pasar ala Jokowi-akok

    Saya yakin khususnya warga Jakarta juga monitor aksi2 duet Jokowi-Ahok. Kayaknya kasus yg tanah abang bisa segera selesai, selanjutnya kita juga sudah menantikan pasar mana lagi yg akan dirapikan. Sejak pasar di daerah pasar minggu yg merupakan daerah macet 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 4minggu sebulan NON STOP, sudah bisa teratasi sebagian besar kita mungkin ragu bisa merapikan tanah abang, tapi setelah lebaran ini segala macam usaha sudah disiapkan dengan alokasi tempat yg baru hingga katanya ada pasukan tempur segala. Mubazir sih pasti tapi kalo efektif lanjut aja lah asal target bisa tercapai segera. macet tanah abang Status FB temen ada yg sudah monitor daerah pasar gembrong sekitar pedati-jatinegara juga sudah terlihat para satpol PP memunculkan wujudnya. Wajar bila si teme
  • 27

    May

    Narkoba dong, sudah saatnya nih

    Sebuah langkah cukup revolusioner yg dijalankan duet Gubernur Jakarta & wakilnya : Jokowi-Ahok, khususnya disaat setelah pelantikan paraLurah dan menjelang ulang tahun DKI 2013 kemarin ini. Semua Lurah diwajibkan untuk urine testsebagai cek bilamana ada yg pemakai narkoba. Semestinya sebelum seleksi diwajibkan tes ini,tapi ini agenda bagus yg sudah mulai dijalankan di pemerintahan. Sebuah inisiasi aksi antisipatif yg layakdijadikan contoh agar instansi lain maupun pihak2 swasta bisa bersinergimelawan perusak dunia = narkoba. Sebelum pelaksanaan sweeping test pegawai ini,selayaknya diberi aturan termasuk penaltinya bilamana ditemukan positive narkoba. Untuk lebih efektifnya, himbauan Gubernur bisa disosialisasikan agar para perusahaan bisa menunjukkan bahwa mereka juga pedu
  • 27

    May

    mau jakarta fair lagiiii ..... kali ini Gubernurnya gk semangat

    Mau Jakarta Fair lagi ………. tapi kok Gubernurnya gk semangat ngadainnya. Isu yg berkembang dari kontrak kegiatan yg kurang OK & pernah disindir akan dipindahkan ke tempat lain. Dan kali ini ancaman pemindahan kegiatan ini beralasan kurang merakyat. Kalo saya tidak ragu si babeh JKW mau ngadain dimana kek atau mau ngadain seperti apa kegiatan dalam rangka ulang tahun DKI-JKT ini, saya yakin buat kebaikan warganya. Perasaan saya pernah nulis ttg Jakarta Fair ini, tapi dicek kok tdk ada yaaaa. Intinya perhelatan tahunan ini sudah berpuluh tahun dilaksanakan, seperti sudah menjadi budaya kegiatan rutin buat semua orang bukan saja untuk warga Jakarta tapi juga luar kota. Dan alangkah baiknya bisa menjadi kegiatan yg menarik turis dalam & luar negeri sekalian ataup
  • 20

    Mar

    Demo terus berlanjut ke pk JOKOWI

    Jokowi didemo warga, wajarlah sebagai pemenang pilkada th lalu yg justru bukan karena partainya yg membuat menang, malahan karena simpati masyarakat akan figur yg suka blusukan, rajin komunikasi dgn rakyat kecil, serta bijaksana dalam bicaranya. Kalo gubernur yg seperti ini layak kita cermati, dan tindak lanjuti. Terutama dalam hal semua janji2 di kampanyenya kemarin itu. Menangani kota yg menjadi tujuan orang cari kerja/ nafkah bukan saja para kaum intelek, eksekutif, malahan para koruptor, maling, copet dan penjahat kelas teri dan kelas kakap pun doyan tinggal di kota yg penuh sesak nan selalu macet tiada akhir. Kemarin para pendukung setia persija demo ke kantor gubernur, dengan alasan gk punya lahan latihan sejak digusur stadion menteng jaman pemerintahan Sutiyoso, prestasi di komp
  • 1

    Nov

    JKW: ( Jokowi ) membenahi JKT ...................... semua berharap banyak

    Janji jokowi yg saya catet yaitu: 1. Permudah sertifikasi lahan 2. Hidupkan pagelaran kebudayaan betawi 3. Tambah 1000 bus transjakarta 4. Normalisasi total kali/ sungai di jakarta 5. Santunan kematian 2 juta 6. Kartu sehat dan pintar 7. Hapus pungutan liar pkl Tidak ada janji macet berkurang yaaaa? Ide beliau ttg perbaikan marka jalan bisa ditargetkan membantu kemacetan hingga 30% perlu ditindaklanjuti. Yg penting kaizen: “continues improvement”. Yg kurang baik dirubah diperbaiki, bila nanti timbul masalah baru bikin perbaikan lagi terus menerus dengan kreatifitas tinggi semua pasti ada jalannya. Istri cerita 2 minggu ini bis transjakarta sudah lebih baik, karena tidak perlu menunggu lama dipagi hari.  Tim JKW sepertinya sudah turun dan menghasilkan, alhamdulilah
  • 14

    Sep

    Pilkada DKI 2 : makin terlihat jelas akal bulusnya

    Di perang perebutan kursi DKI-satu, bagian kedua sudah dimulai lagi. Gemuruh gosip dan kekisruhan hingga saling mengadukan langkah2 ilegal lawan ke kantor panwaslu serta meja hijau via kepolisian juga makin panaaaassss. Dan 2 pasang calon yg beradu ini kebetulan bukan juga yg tipe kalem dan yg tanpa catatan ilegal campaign. Tapi justru ini yg bikin menarik bukan saja buat warga Jakarta tapi juga warga negara yg ada di dalam negeri dan mungkin juga di luar. Buat penonton, maupun mpemilik hak suara ada 2 halo yg perlu di cermati, difahami, dan perlu diantisipasi: Hal2 positivenya, yaitu a> warga Jakarta masih tetap berharap untuk mendapat perubahan2 yg baik thd pemenang pilkada nanti. b> Biasanya masih juga warga yg berharap serangan fajar. c> Wawancara di tv menunjukan kesadar
  • 7

    May

    Ranjau buat lawan, kawan, termasuk keluarga sendiri

    Minggu lalu pagi2 saya lihat ada beberapa anak muda yg memakai pakaian almamater suatu kampus/ sekolah berjalan di tengah jalan, tepatnya di pemisah jalan yg berada persis ditengah, sambil membawa tongkat besi yg ujungnya benda keras. Agak lama saya berfikir ternyata tongkat yg dibawa anak2 itu adalah untuk membawa magnet ukuran besar yg digunakan untuk menangkap paku2 yg sering disebar oleh bisnis man yg dilakukan untuk usaha2 tambal ban rekan2 nya satu genk. Anak2 ini sudah memberi contoh kebaikan. Setidaknya menunjukan tanggung jawab sosialnya ke publik ramai pagi hari. Di hari berikutnya ada lagi anak2 yg ternyata lebih banyak membawa spanduk anti ranjau paku. Tapi saya kurang lengkap membaca spanduk mereka ini. Kalo spanduk itu merupakan himbauan untuk berhati2 mungkin mengena, tapi
- Next

Author

Follow Me