• 15

    Feb

    pelebaran jalan vs pelebaran trotoar

    Untuk membasmi macet jakarta , ide pelebaran jalan adalah wajib. Bagaimana tata kota DKI? Saya yakin itu sudah ada, tapi pelaksanaannya tidak konsisten, dan mungkin beda gubernur beda prioritas pekerjaan. Tapi kalo alasan beda prioritas yaaaaa … keterlaluan. Yangsangat mengenaskan di jalur ruas jalan yg juga dilalui Busway, pemaksaan proyek trans-Jakarta sangat terasa, beberapa titik masih ada jalur bersama ( bercampur Trans-Jakarta dan kendaraaan umum ). Dan yang bikin jengkel masih banyak ruas2 yg memaksakan ruas jalan umum di persempit hingga membuat kendaraan umum harus bergerak perlahan bahkan bergantian. Oke lah proyek Trans-Jakarta tak bisa ditunda, tapi selanjutnya problem2 ini juga perlu ditindaklanjuti. Idepelebaran jalanmemang sangat membutuhkan biaya dan negosiasi2 yg p
  • 27

    Feb

    Jakarta bakal ideal,jika ....... (part 2)

    Mengapa diantara kita makin jarang peduli terhadap sesama warga ibukota, sesama warga negeri sendiri? Semakin acuh semakin asal tingkah laku kebanyakan dari kita. Mementingkan diri sendiri sudah mendarah daging. Budaya mengasihi orang lain sudah redup, terutama di ibukota ini. Apalagi berharap pertolongan dari orang lain. Mari lihat sekeliling kita betapa kekisruhan ibukota sudah menjadi makanan tiap hari tanpa kecuali di hari libur. Parkir kendaraan sembarangan, Angkutan kota berhenti sembarangan, malahan di jam2 berangkat kerja maupun pulang kerja kendaraan sudah banyak yang melawan arus , mengambil jalan kendaraan dari arah berlawanan. parkir sembarangan Tadi pagi saya lumayan heran biasanya polisi hanya mengatur lancarnya lalulintas, tapi tadi pagi ada juga motor yg diberhentikan
  • 12

    Nov

    basic traffict management

    Bila kita berada dipertigaan atau perempatan tanpa lampu merah di saat ramai, apa yg biasa kita lakukan ? Kalo kita lagi nyetir mobil box besar, yaaa pastinya kita akan ngedumel “waduh pas lg bawamobil gw gede bgt macet bgt lagi”. Kalo kita yg pake mobil pribadi, paling2 bilang gini: gak tau diri nih orang2 naek motor maen nyerobot bikin mampet didepan, mana gk ada yg mau ngalah, itu didepan mobil maen maju aja jadi macet total neeh. Kalo kita naek motor yaa pastinya ngomel juga, kacau nih macet, buru2 aah… ntar gk kebagian. Truuss kalo kita penumpang taxi atau angkot, pastinya cuma bisa pasrah dan ngikut si sopir mau antri atau nyerobot2 yg penting kalo bisa yaa gk lama2 macetnya. Naaaah kalo kita pejalan kaki atau pun lagi nongkrong2 disekitar daerah macet itu kira2 s
  • 12

    Sep

    mudik lebaran 2010: teteeep sereem + mengesalkan

    MAU aktif ngisi blog lagi niiiiih, Memang tdk mudik tahun ini, tapi ternyata lumayan nyesel tidak bergabung dengan para pemudik berpacu di jalanan mencari jalan longgar berburu waktu mencapai tujuan. Kalo saya masih tetap berfikir untuk mudik setelah sholat ied. Tapi sepertinya kali ini sudah banyak berfikir yg sama, jadi kurang jitu memanfaatkan hari H untuk mudik ke jawa tengah. Jika idul fitri jatuh di hari jumat, sabtu di satu minggu sebelumnya justru waktu yg nyaman mudik lebaran, termasuk minggu sore atau malam. Tdk mengira korban meninggal arus mudik tahunan itu lumayan banyak, hari H+1 ternyata sudah 120an orang meninggal saat mudik. Seleksi alam gak sih tuh? Nekad berpacu di arus mudik berujung ajal melayang, tapi saya setuju kapolri bilang akibat kelelahan, yg kurang setuju ju
  • 23

    Jan

    para bikers dimata pengendara mobil

    Sudah lama gk ngisi blog ini, karena ada blog lain ttg bisnis sampingan. Sesuai judul, tulisan saya kali ini akan berkisar ttg bagaimana para pengendara mengeluh dan berharap banyak terhadap para pengendara motor. Pastinya feedback2 dari para pembaca juga diperlukan untuk menambah isi dari tulisan ini. Keluhan para pengemudi kendaraan/ mobil pribadi antara lain: motor sangat tidak di harapkan di jalur kanan dengan kecepatan rendah, para pengendara mobil lebih senang bila di jalur kanan motor2 itu berlari lebih kencang dari mobil. Sudah umum di jakarta para pengendara mobil di jalan2 umum akan melihat spion kanan bila ingin mendahului kendaraan didepannya dan pasti memberi jalan bila dilihat ada motor mendekat dari arah belakang yg akan mendahului mobil nya. Tapi alangkah baiknya bila p
  • 26

    Sep

    arus balik ... arus nekat

    lumayan capek 13 jam nyetir dari semarang, tidak macet2 amat sih tapi yaaa “ramai lancar”. Slowing down kalo ada persimpangan aja kok, macet merayap hanya 2 km sblum pintu masuk tol cikampek. Tapi smua crita2 serem nan mencekam di saat2 perjalanan mudik asli bener smua. Mulai dari sekeluarga naek motor plus barang2 byk, sampe kemacetan luar biasa nan serudak seruduk hingga trakhir sodara crita dideket rumahnya ada pombensin heboh gara2 ada bayi meninggal di pelukan ibunya yg membonceng perjalanan jauh naek motor. Dan cerita2 itu dilakukan …ehh maksudnya di aktor/ perankan oleh warga ibukota, penduduk yg mencari nafkah di jakata. Kelakuan gk beres yg dilakukan saat mengejar nafkah di jakarta pun di lakukan bersama keluarga sendiri. Masak sih mereka tidak tahu bahwa tind
  • 9

    Sep

    faham tapiiii ... teteeep ngawur

    Yup betul bgt, yg pembaca pikirkan saat membaca judul itu bener banget,kenapa udah faham kok tetep ngawur? Tulisan saya kali ini ttg bagaimana orang2 jakarta sebenernya sangat faham dan lihai dalam membedakan hal2 yg benar dan yg salah. Nyaris semua warga ibukota ini pasti ngerti kok kalo berhenti disekitar marka No Stop itu dilarang, parkir percis di marka No Parking juga tidak di bolehkan, termasuk menyalip di bahu jalan di jalan tol juga sangat faham itu dilarang, dan hal2 lainya yg dilarang juga saya yakin pada tau yaitu melanggar lampu merah, berjalan zig-zag, kebut2an, dll. Sekarang kita lihat para pengemudi motor, pasti tau dong melintas trotoar, berjalan melawan arah, tidak berhelm menerobos lampu merah juga sangat faham itu tidak diizinkan. Sering lihat kan di lampu merah jam b
  • 8

    Aug
-

Author

Follow Me