• 1

    Jul

    pk Jokowi ...... ada yg kelupaaaan yaaaa

    Kasihan pk Jokowi, ada yg kelupaan nih beliau. Bila ada pembaca yg bisa feedback langsung ke beliau kemarin saya lewat tol JORR dan berharap jalan tembus sudah dibuka yg langsung bisa ke tol merak. Ternyata belum dibuka …. padahal janjinya akhir Juni 2014. Kemarin itu akhir juni mondar mandir siang dan sore teteup belum dibuka. Jangan2 proyek2 solusi banjir dengan pembangunan waduk disekitar jakarta juga moloooorrr.Gak heran nih katanya survey warga jakarta sekarang sudah lebihjelas mendukungcalon satunya. Truusss kenapa Ahok terlihat gkbantu proyek2 ygterlanjur berlabel Jokowi?Apa karena mereka berbeda partai politiknya? ataukurangnya kerjasama antar mereka. Yg jelas pertarungan sudah tinggal beberapa hari, semoga kita bisa bersama memilih dan ikhlas bila pilihan kita tidak menan
  • 21

    Aug

    Sapu bersih pasar ala Jokowi-akok

    Saya yakin khususnya warga Jakarta juga monitor aksi2 duet Jokowi-Ahok. Kayaknya kasus yg tanah abang bisa segera selesai, selanjutnya kita juga sudah menantikan pasar mana lagi yg akan dirapikan. Sejak pasar di daerah pasar minggu yg merupakan daerah macet 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 4minggu sebulan NON STOP, sudah bisa teratasi sebagian besar kita mungkin ragu bisa merapikan tanah abang, tapi setelah lebaran ini segala macam usaha sudah disiapkan dengan alokasi tempat yg baru hingga katanya ada pasukan tempur segala. Mubazir sih pasti tapi kalo efektif lanjut aja lah asal target bisa tercapai segera. macet tanah abang Status FB temen ada yg sudah monitor daerah pasar gembrong sekitar pedati-jatinegara juga sudah terlihat para satpol PP memunculkan wujudnya. Wajar bila si teme
  • 27

    Mar

    DP beli motor-mobil naik, macet berkurang??

    Saya baca didetik.com : kadin minta dp/ uang muka pembelian kendaraan bermotor dinaikan ke 20% agar minat beli motor/ mobilberkurang dan macet bisaberkurang. Kalo bicara menanggulangi macet benar bisa seperti itu, diredam laju penjualan mobil/motor agar macet terutama di ibukota dan sekitarnya. Tahun lalu industri mobil kita sudah melewati Thailand dalam jumlah penjualan setahunnya. Bayangkan nyaris 1 juta bisa terjual tahun lalu, Thailand saya dengar sudah biasa sekitar 700 -800 ribu an unitpertahunnya. Bila ekonomi kitatetap kuattak tergoyahkan walau dunia masih resesi, angka 1 juta unit terjual bisa terlewati. Dan taukah anda bila penjualan kendaraan bermotor itu diserap di ibukota dan sekitarnya lebih dari 50%. Bolehlah ide menaikkan uang muka ini bisa menjadi solusi, yg jelas mena
  • 22

    Mar

    Kejahatan ngetem mlulu ( bagian ke 2 )

    Saya sudah blogging 29 tulisan di blog detik ini, dan kali ini saya dapat masukan yg lumayan membangun thd tulisan saya sebelum ini, dari seseorang yg tidak memberi tahu namanya tapi alamat emailnya kok terlalu seru untuk ditulis disini. Intinya menulis perlu berimbang. Setuju, berimbang memang akan menunjukan kita fair terhadap sesuatu atau pun disegala hal. Tapi kebebasan mencurahkan ide tulisan itu tidak perlu mencari komentar2 dari orang2 atau korban2 terhadap tulisan , karena umumnya ide tulisan itu datang tiba2 atau menanggapi thd issue2 yg sedang dibicarakan. Yg jelas, ide tulisan saya selalu mencerminkan tema blog ini: A better Jakarta . Memang ada yg mungkin dirugikan atau pun di untungkan, Mohon maaf bila ide2 ini sangat merugikan, niat saya tidak dengan sengaja menjerumuskan
  • 15

    Mar

    Bis kota, mikrolet, metromini ngetem tiada akhir ... eeeeh taxi & bajaj juga

    Biang macet ibukota semua juga tahu di luar kepala , salah satunya akibat dari kendaraan angkutan pada ngetem. Semua orang non Jabodetabek yg pernah ke jakarta pasti setuju. Marka jalan di Jakarta tergolong lengkap dititik2 yg memang diperlukan, tapi semua itu tidak digubris sama sekali, di oto.detik.com ada forum gambar-foto yg ditampilkan ttg hal2 yg kurang layak tapi tetap dilakukan orang2 sekitar, silahkan upload foto2 menjengkelkan anda untuk turut berpartisipasi menyadarkan warga ibukota. Semua ngejar setoran dengan menghalalkan yg haram dan merugikan orang banyak sekalipun. Luar biasa memang niat cari nafkah di Jakarta.Banyak pengaruh lingkungan yg negatif, satu nekad yg lain mengikuti, rame2 nekad berbuat merugikan orang banyak. Usaha untuk meredam kekisruhan juga sering terlihat
  • 20

    Dec

    Tarif parkir naik untuk ngurangi kemacetan??

    Mencari solusi kemacetan di Jakarta adalah kewajiban, jadi kalo kelamaan mikirnya atau lambat aksinya mencerminkan aparat abdi negara tidak bekerja untuk negerinya. Ide menaikan tarif parkir juga bisa membantu, pastinya ide ini akan membuat pengendara2 mobil dan motor berfikir lebih keras untuk tetap bermacet ria dan harus bayar parkir mahal atau bermacet ria rame2 naik angkutan ibukota tapi tidak bayar mahal parkir. Ide saya tarif baruperlu di getok keras sekali : 1 jam pertama Rp 5000 dan Rp 2000 di tiap jam tambahan berikutnya. Tapi biasanya perubahan2 ektrim akan selalu membuat emosi rakyat yg berujung menyalahkan hal lain spt: fasilitas angkutan belum memadai dll. Jadi sebaiknya diberi opsi yang meringankan , seperti tarif baru berlaku di hari senin dan jumat saja atau tarif nor
  • 12

    Dec

    Manfaat Lampu merah dengan mesin penghitung digital

    Salah satu penyebab Jakarta macet adalah persimpangan jalan, semakin banyak persimpangan semakin sering lalu lintas dihambat. Dan sudah membudaya menerobos lampu merah terutama di saat pagi hari: karena buru2 sampai kantor, takut telat, takut keburu banjir, dan alasan lainnya. Tapi pernahkah anda memerhatikan sepertinya pak Polisi di pagi hari ditugaskan untuk melancarkan lalu lintas walau kadang banyak yg melanggar aturan tapi meraka hanya mengatur agar tidak ada hambatan di perjalanan. Sudah banyak penghitung digital lampu merah yang dipasang, tapi banyak juga yang sudah rusak. Menurut saya wajibhukumnya di semua persimpangan2 besar minimum 2 lajur kendaraan dipasang penghitung tsb. Manfaat banyak sekali: agar pengemudi bisa lebih mengerti ada saatnya lampu berhenti/ lampu masih mer
  • 1

    Nov

    1 ide ngurangin kendaraan di JAKARTA

    Bila anda adalah korban kemacetan tiap hari di ibukota, anda tergolong orang2 super yg bisa survive dari cekikan kemacetan ygtiada akhir. Macet Jakarta membuahkan bermacam tipe manusia: ada yangcuek biasanyaygsehariaannya naik angkutan umum trans jakarta contohnya , mereka akan pake sendal jepit yg empuk bagi para wanitadan menggantinya pada saat sampai di kantornya dengan sepatu high heels. Dengan modal backberry ditangan dan headphone di telinganya mereka akan sangat sopan dan tekun menundukmemandangi BB nya dan ber BBM-an ria. Chating dgn teman2 BB adalah solusi yg menyejukan walau dibawah terik matahari dan suara berisikdan kepulan knalpot jutaan kendaran dkhususnya di jam2 sibuk pagi dan sore. Kenapa saya sebut menyejukan karena mereka bisa tersenyum, tertawa, dan geleng2 kepala se
  • 15

    Jun

    Faham tapi tetep ngawur-2: kendaraan lawan arah

    bikers melawan arus seenaknya Setiap jam sibuk, beberapa jalan di jakarta sebegitu hebat desak2annya. Pemerintah kota, dinas perhubungan, dan kepolisian pastinya sudah sering menarik urat syaraf. Tapi kalo mereka saling koordinasi, tukar pikiran, hingga menyusun solusi macet …..saya ragu kalo itu sering dilakukan. Kalo pernah mungkin laaaah, pernah berapa waktu dulu kali yaaa. Idealnya pertemuan rutin yg berkesinambungan perlu selalu diadakan. Media teriak macet parah, rakyat apalagi. Saya sendiri juga bingung kalo macet parah dan punya ide2 kecil kemana harus mengirim/ memberi masukan. Maksudnya yg bisa langsung/ segera ditindak lanjuti. melawan arus cepat sampai tujuan Beberapa ruas jalan jakarta dibuat lawan arah khusus dipagi hari, dengan mengambil 1 jalur disebel
  • 7

    Apr

    transjakarta: masih gk asyiiik ... iya kan

    Untuk warga Jakarta yg biasanya kepanasan untuk mobilisasi keliling kota pastinya tetep berfikir fasilitas Airconditioned adalah wajib walau akhir2 ini cuaca sudah berubah sekali. Dan bila bicara TransJakarta halte2 ber AC adalah persyaratan standard agar warganya nyaman bermobilisasi. Apalagi kalo pake eskalator segala. ditilang biar kapok masuk busway seeeh Disaat semua orang teriak ttg kemacetan Jakarta, salah satu solusinya adalah dengan merubah kebiasaan warga Jakarta untuk meninggalkan kendaraan pribadi nya dan naik kendaraan umum. Saya yakin orang Indonesia yg pernah maen ke Singapore , Hongkong, atau pun Jepang pastinya sangat setuju bila fasilitas Mass Rapid Transport dibuat juga di Jakarta seperti fasilitas di negara2 tadi. nyaman kan kalo ada eskalator di semua halte
- Next

Author

Follow Me